Selamat datang di blog informasi bergaya konten premium.
Perkenalkan nama saya Maris Af, saya merupakan seorang penulis profesional dengan beragam gaya diksi baik tulisan dengan sistem formal, semi formal, gaul, drama novel, Komedian satir, dan independen writer.
Seorang penulis seperti saya tidak mudah untuk mendapatkan predikat
"The best high quality content service" Yaitu gelar terbaik yang saya dapat karena usaha bertahun-tahun saya menjelajahi dunia tulis menulis.
Di artikel yang anda baca ini, saya akan membeberkan sedikit mekanisme Cara menjadi & memilih jasa penulis artikel berkualitas.
Berarti pembaca blog saya terdiri dari 2 fokus sudut pandang. Sudut pandang pertama adalah orang yang ingin mencari Jasa penulis artikel berkualitas dan sudut pandang lainnya adalah pembaca yang ingin belajar atau mengembangkan skill tulis menulisnya.
Menurut
pengalaman saya yang sudah berkecimpung menjadi penulis website
internal selama 6 tahun, kehebatan maupun reputasi sebuah website usaha
atau blog personal untuk kategori apapun itu dinilai dari kepiawaian informasi yang
tertanam disana.
Konten
atau artikel merupakan komponen terpenting dalam sebuah website. Boleh
dikata kredibilitas sebuah usaha yang terbang di langit online
tergantung dari wacana yang disajikan website usaha tersebut. Semegah
apapun tampilan sebuah website apabila di dalamnya tidak menghidangkan
informasi yang menarik atau bermanfaat, bisa dipastikan wesite tersebut
hanyalah dipandang sebagai tampilan visual yang mati . Tidak ada tanda
tanda gairah tertentu didalamnya.
Pentingnya penulis artikel orisinil dan berkualitas
Saya
yakin beberapa situs usaha yang berkecimpung di dunia usaha tidak
terlalu mengutamakan update artikel atau monetize karena tim perusahaan
mereka lebih memprioritaskan hal lain. Biasanya situs usaha tersebut
adalah perusahaan besar atau menengah yang memiliki profit income stabil
. Jadi mereka tidak memperdulikan upgrade atau apalah yang berkaitan
dengan situs yang mereka bangun. Karena mereka yakin data klien dan
penjualan masih tetap setia dengan statistik yang mereka targetkan. Itu
tidak salah.
Tapi
ada satu hal yang harus dipikirkan baik baik oleh perusahaan yang tidak
terlalu memikirkan kondisi websitenya tersebut. Bahwasannnya siapapun
kita, dari individu manapun, dan lahir dari gen apapun, takkala sudah
menerbangkan usahanya di langit online, sudah seharusnya mempelajari dan
open minded untuk mengetahui manfaat dari portal website sejati yang
dia rancang.
Artinya,
sangat disayangkan apabila pemilik perusahaan sudah memiliki website
tapi hanya sekedar pengenalan atau sekedar pemberitahuan formal di kartu
nama . Dan mayoritas pemilik usaha yang sudah memiliki website memang
masih melakukan hal tersebut.
Pemain
blog online atau personal blog juga sama pentingnya untuk membutuhkan
artikel berkualitas . Entah itu untuk meningkatkan pengunjung,
melebarkan sayap ketenaran, atau bahkan untuk menghasilkan uang dari
blog yang dikelolanya.
Ketangguhan artikel di sebuah website
lebih lanjut, ternyata ada sebuah kutipan dari Pakar web Profesional :
Sebaik
apapun tampilan sebuah website atau blog bila di dalamnya tidak terdapat konten
yang bermanfaat atau menarik, kemungkinan besar website tersebut tidak
akan berkembang, atau tidak akan bertahan lama.---
---Maxmanroe penulis konten web entrepeneur dan digital marketing---
Konten is king. Konten adalah raja.
Banyak
para pemain blog atau web perusahaan berpikir bahwa pertama kali
pengunjung datang ke web atau blog yang paling pertama dicari adalah
tampilan template atau desain web. Itu salah besar. Sejatinya,
pengunjung web anda pertama sekali dan lebih utama yang mereka butuhkan
adalah informasi. Yups . Informasi.
Adapun
template, desain web, fitur cahaya, dll itu hanya bagian kecil dari
keindahan mata pengunjung. Karena yang paling utama adalah kepuasan
informasi yang dihadirkan.
Percuma
saja jika web memiliki fasililitas dan fitur-fitur berteknologi tinggi,
namun minim konten dan bahkan tidak ada konten sama sekali.
Faktor kepuasan pengunjung.
Ini faktor yang sering diabaikan pemilik web padahal bagian yang paling utama. Yaitu faktor kepuasan pengunjung.
Mari kita berpikir cerdas,
Ketika kita ingin mencari informasi di google dengan mengetikkan kata kunci " cara menyembuhkan tulang ekor yang sakit".
Lalu
kita melihat sebuah web di urutan pertama google. Dan membaca web itu,
ternyata isinya cuma desain web cantik yang ditaburi gambar-gambar orang
yang pernah mengalami kasus tulang ekor yang terkilir. tanpa tulisan
atau artikel apapun disana. Bahkan kita disuruh klik "order" untuk
informasi lebih lengkap. disaat permintaan itu kita turuti dan mengklik
kata "order: ternyata isinya sebuah form pendaftaran untuk mengisi
biodata kita. Secara logika kita tentu ogah , moh, dan otak kita
berpikir hingga jutaan kali untuk mengisi form tersebut. Karena apa?
karena kita merasa web itu asing dan tak jelas. Mungkin memang ada
sebagian pengunjung yang mengisi. Tapi itu bisa dihitung dengan jari.
dari 1000 pengunjung dipastikan cuma 1 atau 2 saja yang mengisi Form.
Sangat disayangkan sekali bukan? . Pengunjung ribuan yang mampir di web
tersebut nyatanya tidak merasa puas. dan tidak membawa pulang informasi
apapun.
Tapi
coba disaat kita memilih web dengan keyword yang sama, tapi desain
webnya biasa. Hanya saja artikel yang dihidangkan sangat bermakna dan
cukup menggembirakan. Di web itu membahas komplit panjang kali lebar
tentang penyakit tulang ekor dan tatacara penyembuhannya dengan gratis.
Nah ketika ada klik order dan pengisian form untuk informasi lengkap,
tentu kita tidak segan segan untuk memenuhi permintaan mereka. Karena
apa? karena konten yang disuguhkan diawal sudah memuaskan hati.
Saran
saya, saat anda memiliki web atau blog, coba posisikan diri anda adalah
sebagai pengunjung dan bukan pemilik. Ketika anda melihat dan berpikir
dari sudut pandang pengunjung, maka anda akan memahami bahwa konten yang
original dan informatif sangat wajib diterapkan oleh para pemain online
manapun.
Mekanisme Cara Menjadi & Memilih jasa penulis artikel berkualitas
3 unsur utama agar artikel di web dan blog anda menjadi informatif dan memuaskan pengunjung.
1.Informasi tepat sasaran.
2. isi tema bermanfaat
3.Penyampaian dengan sudut padang berbeda
1. Informasi tepat sasaran
Contohnya
: web anda hari ini akan menulis artikel berjudul "tempat-tempat
pariwisata di bandung". Dengan santai anda menorehkan kalimat-kalimat
seputar tempat-tepat indah yang wajib dikunjungi.
Lucunya,
anda memberikan informasi yang sangat minim tentang tempat-tempat itu.
Anda malah lebih mengedepankan artikel mengenai oleh-oleh dan baju-baju
terbaik yang ada di bandung. Informasi yang anda ukir mengenai
tempat-tempat wisata tidak menjadi prioritas utama. Malah fokusnya ke
fashion. Dari total 1000 kata, anda cuma memasukkan jatah sebanyak 400
kata untuk tema pariwisata, lalu selebihnya yang 600 kata anda seenak
jidat ngalur ngidul membahas baju baju murah dan mahal disana. Informasi
tepat sasaran berarti artikel anda harus full membahas tempat-tempat
yang anda maksud.
Anda
harus menyertakan alamatnya dimana, tarifnya untuk masuk berapa, jarak
dari tempat terdekat berapa kilometer, sejarah terbentuknya seperti apa
dan hal hal terkait dari tempat pariwisata itu.
Untuk
fashion dan sejenisnya itu sewajarnya anda letak di laman yang baru.
Boleh apabila anda ingin menyertakan fashion atau sub judul oleh-oleh
menarik tapi itu setelah pembahasan pariwisata yang anda tuju sudah
cukup bermanfaat dan lengkap.
2. Isi tema bermanfaat.
Komponen berikutnya yang harus dipikirkan adalah "tema".
Tema bermanfaat berarti isi kandungan artikel didalamnya harus informatif dan logis.
Faktor nomor dua ini hampir mirip dengan nomor satu diatas. Tapi ini pembahasan lanjutan untuk pelengkap tulisan anda.
Ada dua jenis artikel : Artikel biasa dan artikel bermanfaat.
Contoh artikel biasa :
Cara menggemukkan badan
Semua
orang ingin tambah gemuk. Apalagi gemuk akan membuat kita tidak akan
dikucilkan dimata masyarakat seperti kita kurus. Cara menggemukkan
cepat itu gampang. Makan banyak , Artinya anda makan melebihi porsi
biasa anda. makan 5 hingga 6 kali sehari. porsi sedang.
lalu tidur cukup. olahraga tiap hari minimal 45 menit. Moga -moga bisa membuat diri anda gemuk lahir bathin.
Contoh artikel bermanfaat :
Cara menggemukkan Badan
Manusia
di bumi ini menginginkan memiliki bentuk tubuh ideal. Bagi yang kurus,
menambah berat atau menambah gemuk adalah impian mereka. Hanya saja
banyak faktor yang membuat tubuh tetap di bentuk semula dan tidak
kunjung membesar walaupun mereka sudah banyak makan.
Faktor
gen, pola hidup yang keliru, dan stres menjadi beberapa alasan mengapa
mereka masih saja kurus. Beberapa penjelasan di bawah ini bisa menjadi
refrensi anda apabila anda ingin mningkatkan bentuk tubuh menjadi lebih
berisi dan ideal.
1, makan dengan intensitas sering
Makan dengan porsi yang biasa anda makan tapi jadwalnya dipadatkan.
Apabila
terbiasa dengan makan 3 kali sehari. Maka anda boleh makan 3 kali
sehari plus tambah makan snack di jam jam tertentu ( diluar jam makan).
Karena apa? karena tubuh kurus terbiasa dengan asupan kalori
sedikit.....
bla bla bla..........
Bandingkan
kedua artikel diatas. Artikel biasa menghadirkan kalimat-kalimat umum,
monoton dan membosankan. Berbanding terbalik dengan artikel bermanfaat
yang mengandung nutrisi dan gizi-gizi ideal untuk diserap para pembaca.
Artikel bermanfaat bisa berupa kelengkapan ide tulisan, sumber terbaru,
dan efektifitas fungsi yang dimasukkan disana.
Tentu
saja artikel bermanfaatr menjadi keharmonisan anda bersama pembaca
anda. Usahakan artikel dengan tema yang lengkap dan segar menjadi gaya
anda.
Oke.
Artikel dengan informasi yang tepat sasaran sudah anda pikirkan. Tema
dengan isi bermanfaat sudah anda rancang. Sekarang pertanyaannya,
bagaimana jika tulisan artikel anda sudah terlebih dahulu ditulis oleh
web atau blog lain?
Contoh
: anda ingin menulis artikel dengan tema berita terbaru, terupdate, dan
terhangat, kita katakanlah isi berita yang ingin anda susun adalah
tentang artis yang
tertangkap tangan sedang asik
nyabu di toilet mall. Tentu banyak website dan blogger membahas berita
tentang penyergapan artis tersebut. Biasanya, mereka membahas kronologis
apa dan dimana situasi penangkapan terjadi. Tulisan-tulisan tentang
kisah tertangkap artis sudah banyak mencuat di web dan blog tertentu.
Sementara anda ingin juga menulis dengan tema yang sama. Maka kita
gunakan kombinasi tips 1 dan tips 2 yang baru saja saya ungkap diatas.
Anda membahas tema tentang penangkapan artis yang asik nyabu tapi dengan
gaya berbeda dan balutan manfaat bagi visitor anda.
Contoh tema : Artis initial G tertangkap sedang nyabu di toilet mall.
Tulisan dari web umum biasanya:
Artis G tak kapok-kapok nyabu padahal baru keluar dari penjara (judul)
Entah
apa yang ada dibenak G ini, padahal sudah 3 kali keluar masuk penjara.
Sebagai artis, G merupakan salah satu artis yang tenar setelah debutnya
bermain film berjudul ” Penjaga Warnet ganteng”. Bisa jadi, akibat
kebanyakan uang pria ini kerap memiliki isi hati yang hampa………….
Isi tulisan blog anda (sampaikan sesuatu yang berbeda) :
G mengajarkan kita bahwa nyabu sangat bikin “Melayang & Enjoy” (judul)
Baru
saja beberapa bulan lalu saya menonton interview beberapa pelawak yang
pernah tertangkap nyabu, kemudian mata saya kembali terbelalak kaget,
karena kemarin malam kasus serupa menimpa G, artis yang sedang naik daun
karena beberapa filmnya yang menghiasi layar kaca……….
memang
benar banyak pengakuan masyarakat yang pernah mencoba sabu, fakta yang
mengatakan bisa bikin “Melayang & Enjoy” kerap pula menjadi konsumsi
para artis. Tapi “melayang & enjoy” yang dimaksud adalah melayang
dan enjoy dipenjara. Saya pernah berdiskusi dengan seorang teman yang
pernah tertangkap nyabu. Dia mengakui bahwa nyabu memang membuat
tubuhnya bersemangat dan menjadi 2 kali lebih fokus, sayangnya efek
fungsi positif itu hanya bertahan beberapa minggu saja. Maksud saya
adalah : efek setelah beberapa minggu adalah candu. karena sabu memiliki
unsur-unsur zat dopamin yang tidak alami. Hingga jangan heran, mengapa
banyak orang yang mennggunakan sabu hingga bertahun tahun. Karena jika
dia sudah STOP nyabu, rasa kepercayaan , tingkat energinya berkurang.
Maka itu dibenak paling dalam orang pengguna sabu adalah penyesalan . Di
pikiran dan jiwa mereka hampir setiap saat terngiang-ngiang ” kenapa
gue mulai nyabu, dan kapan gue bisa berhenti?” .
Bukti
otentik setiap pengguna sabu aktif akan selalu menyimpan perasaan
menyesal adalah kasus dari artis ber initial A di tahun 2009 yang bolak
balik ketangkap polisi dan dipenjara karena kasus barang haram tersebut.
bahkan suatu ketika dia sempat di interview oleh wartawan , dia malah
berteriak ” Gue pengen tobat, men, Gue kapok …..Gue pengen tobat…..”
Nah…bagaimana anda sudah mengerti khan?!! bahwasannya konsep Cara Menjadi & Memilih jasa penulis artikel berkualitas adalah
dengan menciptakan sesuatu yang beda tapi bisa menginspirasi banyak
pengunjung. Sistematis tips ke 3 ini adalah : berikan judul dengan tagline
unik, kontroversi, dan jangan lupa di tutup dengan tema bermanfaat.
Nasehat untuk Pencari jasa Penulis Artikel Berkualitas.
Saya
sudah lihat di situs lowongan para pencari penulis artikel dan
kerumunan vendor web perusahaan. Baik itu di sribulancer.com atau
freelancer.com
Para pemasang job dengan tema "mencari artikel berkualitas" melayangkan tarif seenak jidat.
Di halaman mereka di cantumkan " membutuhkan penulis 1000 kata . 4 artikel 50 ribu".
Bayangkan
, 1000 kata 4 artikel seharga 50.000 berarti per artikel dihargai Rp
12.500 ck ck ck . Saya geleng-geleng kepala melihat ini.
Dikiranya
artikel berkualitas bisa di rakit dengan cepat. Butuh konsistensi dan
pemikiran profesional untuk mendapatkan karya yang bagus.
Idealnya,
Per 1000 kata untuk konten berirama segar dan jenius itu ditulis sejauh
3 jam atau 5 jam tergantung dari kepiawaian penulis.
Dan
harganya juga sesuai . Rp 50.000 -Rp 100.000/artikel ( untuk penulis
tingkat menengah). Dan 150.000 hingga Rp 200.000 ( untuk penulis
profesional ). Mungkin bagi anda itu mahal. Tapi itu setimpal dengan
hasil yang didapat.
Bayangkan dengan artikel Rp 12.500/ 1000 kata.
Bagaimana
hasilnya ? Ya tentu amburadul. Saya yakin itu hasil artikel rewrite.
Rewrite atau tulis ulang. Dan tentu saja bahasanya kurang memuaskan
vendor. Atau bahasa dari artikel lain yang kemudian diotak atik hingga
jadi berbeda. Tapi fungsi dan isi sama. Ini gambarannya ibarat pelukis
yang disuruh oleh tuannya melukis monalisa tapi gambar kakinya diatas,
dan hidungnya disamping pantat.
Artikel
berkualitas bukan hasil otak atik yang menorehkan ending kaku dan monoton. Tidak mengandung Feel didalamnya. Karena artikel berkualitas adalah artikel yang memiliki hati dan perasaan kosmik. Menyejukkan pembacanya.
Maka saran saya untuk para pencari penulis artikel
jika ingin menghargai seseorang atau mencari penulis artikel pro,
kesampingkan dulu masalah harga. Artinya jangan pelit harga. Demi
kemajuan dan kemanusiaan yang terkandung dalam web anda, harga yang
pantas tentu menghasilkan karya kerja yang pantas pula.
Sekian dari saya :
Sang Penulis artikel berkualitas Tingkat ADVANCE ( Menguasai Ilmu copywriting berbasis persuasif dan Hipnosis)Silahkan share informasi bermanfaat ini untuk keluarga, teman, atau orang-orang yang ingin menjadi penulis berkualitas dan berkarakter.