Motivasi Film Yang membuat PENONTON SEMANGAT HIDUP

Jika kamu pecandu  film action, komedi, dan drama tersedu-sedu, maka postingan ini bukan untuk kamu. Artikel yang saya rakit ini dikhususkan untuk pecinta film dengan aliran motivasi. Kamu yang hobi The avenger, iron man, note book dan miyabi, tidak akan pernah mampu menghayati esensi-esensi dari sebuah film bermakna. Maksud saya adalah, sebagai seorang penonton sejati, Janganlah kita hanya sebatas menonton film yang kita sukai saja. Kita sesekali waktu perlu out the box, keluar dari zona nyaman. 
|

Manusia harus menyerap berbagai informasi berbeda untuk bertahan hidup. Maka salah satunya adalah dalam alur menyaksikan sebuah film. Ketika manusia hanya mencintai dan mengerjakan sesuatu yang dibutuhkannya, tanpa sekali waktu melakukan sesuatu yang asing bagi dirinya, disitulah disebut sebagai "manusia dengan jam terbang yang kurang". Saya yakin anda setuju apa yang saya tuliskan barusan.


Perlu dipahami, ketika kita menonton sebuah tayangan yang berkaitan dengan motivasi, dengan sendirinya tayangan itu terekam dikepala kita. Dan akan bermanfaat di masa depan untuk kehidupan kita pribadi. Contohnya anda menonton film dengan adegan yang peran utamanya penuh putus asa, kemudian di tengah-tengah hingga akhir cerita, dia mendapat semangat bagaimana mengalahkan keputus asaannya tersebut. Dipastikan saat anda kelak kedepan mengalami proses kehampaan diri dan nyaris putus asa, kepala anda dengan otomatis mengingat memory pada tayangan tayangan film tentang putus asa yang anda tonton tempo hari. Sehingga dengan mudah anda mulai semangat untuk menenggelamkan rasa putus asa yang mengikat bathin anda.  
 
Nahhh bagaimana Film Motivasi mampu menimbulkan gairah baru pada tubuh dan perasaan anda bukan?
Maka itu mulai sekarang imbangi diri anda dengan menyerap hiburan-hiburan yang bermakna untuk kehidupan. Bukan saja berfungsi untuk hidup anda sendiri, bahkan sewaktu-waktu juga akan bermanfaat untuk keluarga, teman-teman, dan orang-orang yang butuh inspirasi dari anda.
|

Film dengan tema Motivasi Tingkat Tinggi

 
Facing The Giants ( 2006)
 
 

berkisah tentang seorang pelatih football di sebuah SMU dengan balutan drama yang kurang indah. Sejauh 6 tahun pengalaman melatih tim asuhannya, tidak mendapat hasil yang memuaskan. Berkali-kali tanding untuk arena lokal dan tingkat kota selalu kalah disertai dengan point paling bawah.
 
 Tidak cukup disitu, hidup sang pelatih ini ternyata masih dibawah standart pria kota. Dimana dia masih mengimpikan gaji yang tinggi, hidup yang mapan, mobil yang bagus, hanya saja berbanding terbalik dengan nasib sialnya yang masih memiliki tunggakan-tunggakan (utang) ke beberapa aspek hidupnya. Lengkap pula kisah sengsara hidupnya dengan kondisi istrinya yang belum juga punya anak. Padahal bertahun-tahun menikah istrinya sangat mengimpikan bisa menggendong buah hati. Drama mereka berdua akan memancing rasa empati ke arah penonton. Disini kita sebagai penonton akan mencicipi salah satu bagian dari hidup yang pasti dijalani semua orang.
Masa-masa frustasi yang dialami sang pelatih sudah mencapai taraf maksimal, dimana dia hanya bisa menyalahkan dirinya sendiri. Dia berandai-andai , dia ingin bisa kembali ke masa lalu dimana situasinya masih bisa memilih ke takdir yang baik.
 
 Tapi tentu kita semua paham, Melihat kebelakang ( menoleh masa lalu) adalah sebuah angan-angan paling bodoh dalam hidup manusia. Tapi begitulah. Siapapun kita pasti pernah merasa dalam posisi pahit seperti ini.
Sebuah film dengan mengasah paradigma bathin. Bagi saya ini film motivasi perdana yang saya tonton dengan multi fungsi yang cukup bermoral dengan jalan cerita yang sederhana. Kebetulan saat saya menyaksikan film ini dalam posisi mencari jati diri. Kira -kira apa yang harus saya lakukan ke depan dengan situasi rumit yang nyaris sama dengan film tersebut. Naaahhh Film itu menjadi jawaban untuk keseluruhan pertanyaan penting dalam hidup sekaligus menyiram sebuah pengertian bahwa untuk mencapai sesuatu yang dicita-citakan yang utama bukanlah sebuah Usaha keras. Tapi kedekatan nurani dengan tuhan. Pesan saya , Film ini layak di tonton sebelum anda mati.

|

3 idiots (2009)
 
 
Film india masih sangat membekas untuk masa kecil kita. Film india yang identik dengan inspektur kumar dan tari-tarian khas yang sinkron dengan jalan ceritanya sudah menjadi tradisi wajib di film negara asal Shah ruk khan ini. 
|
3 idiots adalah film fenomenal yang sangat sukses baik dari takaran cerita maupun finansial. Studio Film ini mendapat keuntungan yang berkali-kali lipat dari modal awalnya memang serasi dengan jalan cerita yang ditawarkan. Tidak perlu muluk-muluk bercerita tentang saudara yang terpisah sedari kecil kemudian jumpa dan balas dendam, tidak lagi zaman untuk film yang ini.

3 idiots memiliki alur film yang lebih menakjubkan dibanding yang kita pikirkan tentang Film india sejenisnya. Bercerita tentang 3 mahasiswa dengan tujuan dan problem berlainan. Adalah Rancho ( diperankan Amir khan) , Raju ( Sharman Joshi) Farhan ( R madhavan) , mereka benar-benar berhasil mencerminkan berbagai watak anak kampus.
Rancho masuk kampus memang totalitas niat belajar dan menyerap ilmu dari kampus yang dia tempati. Raju memiliki pikiran yang bercabang. Niat aslinya ingin kuliah dan mendapat pekerjaan yang memadai, sementara di hati kecilnya dia ingin berhenti kuliah dan langsung kerja saja. Sementara Farhan lebih parah. Dia ingin lebih memfokuskan dirinya ke hobi photografinya ketimbang masuk kampus. Apapun jenis drama yang mereka dapatkan di sepanjang film, mereka tetap menjadi sahabat kental. Film ini adalah drama komedi wajib di tonton khusus anak sekolahan. Baik yang masih SMU maupun yang sudah ke tingkat semester kuliah. Karena terlalu banyak adegan-adegan hikmah yang kita pelajari dari film ini. Bagi saya pribadi sebagai seorang penonton profesional, film ini adalah film the best ever terbaik sepanjang zaman untuk Motivasi anak kuliah.

|



 The Shawshank Redemption (1994)

 
FILM dengan tema kabur-kaburan dari jeruji besi memang selalu seru disaksikan. Berbagai adegan-adegan mendebarkan, dan penuh kreatifitas untuk bisa keluar hidup-hidup dari penjara adalah tayangan yang mampu melibatkan otak penonton untuk berpikir.
Tapi The Shawshank Redemption adalah film dengan tema original dan unik yang tidak akan terpikirkan endingnya. Berbeda dengan Film Prison Break , Film ini lebih mengedepankan akal sehat dan memaksa logistik pikiran. Bahkan film ini mendapat rating 9,3 di IMDB , situs rating film terbaik di dunia. Dan masih belum ada film yang mengalahkan dengan poin tertinggi yang diperoleh The Shawshank Redemption, untuk tema penjara.

Bagi anda penonton yang hobi menunggu adegan -adegan setengah telanjang , maka siap-siap kecewa. Karena film ini lebih mengedepankan kehidupan orang-orang yang ada dalam penjara ketimbang adegan-adegan tetek kecil seperti yang anda ilusikan.
|

 
TOP SECRET a.k.aTHE BILLIONARE ( 2011)
 
 
Apakah anda sering atau sesekali waktu pernah mencicipi makanan ringan rasa rumput laut bernama Tao Kae Noi’ ? . Jika belum, sama. Saya juga belum. Tapi bukan itu yang menjadi wacana penting kita saat ini. 
 
 
Kita tidak perlu debat tentang pernah atau tidaknya mengunyah cemilan yang berasal dari tailand tersebut. Kita tidak usah saling bacok-bacokan dan mencucurkan darah demi adu validasi tentang makanan yang kita konsumsi. Kita lebih serius disini. Ya saya akan mengulas hal hal penting disini. Apalagi kalau bukan film Motivasi.

Top secret adalah film adaptasi nyata dari biografi kehidupan pria sukses pemilik makanan Tao Kae Noi’. Pembahasan film ini mungkin sangat tepat untuk motivasi bagi pengangguran.
Mengisahkan seorang pemuda yang hobi main game dan tidak suka sekolah. Suatu ketika dia memiliki ide untuk menciptakan pundi -pundi uangnya sendiri dengan ide rumput laut dijadikan cemilan. Kisahnya tidak datar. Kisahnya bukan cuma sebatas nyari modal terus modal tersebut diolah dan sukseslah dia, Tidak demikian santainya broohh.
Untuk merealisasikan ide tersebut, dia benar- benar harus menerobos beragam rintangan . Berkali-kali mencari modal tapi tidak dapat, berkali-kali meluncurkan proposal di perusahaan untuk mengembangkan idenya namun selalu di buang ke tong sampah. Dan hal hal lainnya yang sungguh-sungguh membuat dirinya hampir putus asa.
Film TOP SECRET a.k.aTHE BILLIONARE memberikan petuah-petuah dasyat yang perlu kita pelajari. Untuk meraih kesuksesan bukan cuma santai, nganggur, main warnet sampek PM 3 hari 3 malam, atau cuma nonton tayangan ikeh kimochi. Kubur dalam-dalam pikiran instan tersebut. Semua orang sukses tidak pernah santai untuk berusaha. Mereka mengkombinasikan Otak dan tenaga. Mereka kerja keras dan Kerja cerdas. Film ini cerminan dari kisah sejati orang-orang hebat.



Share artikel ini ke teman-teman, keluarga dan orang yang menurut kamu penting untuk memahami sebuah Motivasi dari Film. Dengan mengerti sebuah Film Motivasi, kita jadi tahu bahwa Pengalaman terbaik bukan berasal dari ajaran-ajaran film yang kita sukai saja. Terkadang Film dengan tema yang asing namun penuh petuah -petuah penting, perlu juga kita tonton.
Next Post Previous Post
Related Post
Motivasi Film